SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo mengatakan pembahasan RUUK DIY tinggal satu tahap lagi. Saat ini pembahasan telah memasuki tim perumus dan tim sinkronisasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami sepakat Jogja itu penetapan. Insyaallah pembahasan satu tahap lagi, kami sudah masuk tim perumus dan sinkronisasi,” katanya dalam acara Kunjungan Kerja di Kepatihan Jogja, Senin (16/7).

Dengan arah penetapan kepala daerah tersebut, Ganjar berharap tidak ada pihak yang jumawa. Sebaliknya juga diharapkan tidak ada pihak yang dinistakan. “Karena kesepakatan ini untuk kebaikan bersama,” ujar politisi PDIP ini.

Menurutnya, Ketua Komisi II DPR RI berharap pembahasan ini segera diselesaikan dengan jadwal yang lebih rigid. DPR RI juga akan berkoordinasi dengan DPRD DIY untuk sinkronisasi. Dengan waktu sidang yang tinggal satu bulan lagi, ia berharap penyelesaian RUUK tepat waktu.

“Dengan konsern waktu yang sedikit, harapannya betul-betul presisi sehingga bulan Oktober (keputusan menjadi UU) bisa mulus. Tidak ada gejolak dan diterima dengan baik,” terang Ganjar. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya