SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Setelah didesak banyak pihak, Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Krimpraswil) Kota Jogja akhirnya akan memperbaiki kondisi trotoar di wilayah Jogja. Krimpraswil mengklaim konsep trotoar baru bakal lebih layak untuk pejalan kaki bahkan bagi kaum difabel.

Kepala Dinas Krimpraswil Jogja, Toto Suroto mengatakan, pihaknya akan memperbaiki kondisi trotoar yang tidak layak. Model trotoar yang baru, lanjut dia, ujung trotoar ke depan akan berbentuk slope atau miring. Pemkot akan meninggalkan model trotoar tebing yang bersudut 90 derajat. Sampai saat ini, lanjut dia, baru sepanjang jalan Parangtritis yang memiliki model trotoar ramah difabel.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ke depan, lanjut Toto, setiap ujung trotoar langsung diperbaiki dengan model slope itu. Menurutnya, trotoar dengan model baru itu akan memudahkan para penyandang cacat khususnya pengguna kursi roda.

“Perubahan model itu dilakukan agar semua warga, terutama difabel, bisa menggunakan trotoar. Kaum difabel juga berhak menggunakan fasilitas tersebut sehingga tetap harus disediakan,” ungkap Toto saat dikonfirmasi, Minggu (5/8).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya