SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rotary Club menggelar District Conference (Discon) sebagai rangkaian kegiatan pergantian kepemimpinan

Harianjogja.com, SLEMAN-  Pergantian kepemimpinan di Rotary Club sebentar lagi akan dilakukan. Sebelum pergantian kepemimpinan dilakukan maka masing-masing Distric menggelar konfrensi. Salah satunya untuk Distric D3410 dan D3420 di Jogja.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Past President Roberto Tri Kastowo menyampaikan, setiap 1 Juli Rotary Club secara serentak di seluruh Dunia menggelar Distrik Governor (DG). Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 33.000 President di 536 DG pada  162 Negara dan 1 President Rotary International.

Di Indonesia, katanya, pergantian kepemimpinan Rotary Club melibatkan 100 President dan dua DG. Sebelum pergantian kepemimpinan tersebut, tiap-tiap club menggelar D, maka digelar District Conference (Discon).

“Nah, Jogja dipilih sebagai tempat digelarnya Diskon pada akhir Mei lalu,” ujar Roberto di sela kegiatan District Conference (Discon) D3410 dan D3420 di Hotel Royal Ambarrukmo Jogja, belum lama ini.

Roberto menambahkan, anggota Rotary Club tidak memandang asal usul suku, etnis, ras, agama, gender dan lainnya. Setiap Rotarian, lanjutnya, diilhami dan dijiwai oleh semangat Service Above Self.

“Yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat . Rotary lahir di Chicago 23 Februari 1905 sejak saat itu sudah jutaan orang yang tergabung dengan Rotary di seluruh dunia,” papar Roberto.

Ketua Discon DDG Lingga Widyatmaka mengatakan, ada alasan Jogja dipilih sebagai tempat untuk Discon. Menurutnya, Jogja dikenal sebagai kota parawisata. Jika banyak kegiatan digelar di Jogja, maka kota ini akan semakin bergairah.

“Jika semua anggota Rotary Club datang mengikuti Conference, sementara keluarga menikmati panduan wisata, kuliner, pernak-pernik, ini menarik,” kata Lingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya