SOLOPOS.COM - Ratusan orang memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. Foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Kesurupan terjadi di Pantai Indrayanti

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sedikitnya tujuh wisatawan asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kesurupan setelah berlibur di Pantai Indrayanti. Mereka mengalami kesurupan dalam perjalanan pulang tepatnya saat sampai di Dusun Pakel, Desa Harjosari, Kecamatan Tanjungsari pada Jumat (21/4/2017) malam.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Baca Juga : Berlibur di Indrayanti, 7 Pelajar Asal Bogor Kesurupan

Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki Triono mengatakan menyampaikan mengetahui hal itu kemudian guru yang mendampingi para siswa berlibur itu pun meminta bantuan warga setempat. Warga setempat lalu mencari juru kunci Pantai Indrayanti yakni Wasiman, warga Dusun Singkil, Desa Tepus, Kecamatan Tepus untuk menyadarkan ketujuh pelajar yang mengalami kesurupan itu.

Beberapa waktu setelah kedatangan Wasiman, sekitar pukul 20.30 WIB tujuh wisatawan itu sembuh dan kembali sadar. Rombongan akhirnya melanjutkan perjalanan ke Jogja untuk menuju penginapan.

“Dari keterangan juru kunci tersebut diketahui wisatawan yang mengalami kesurupan akibat membawa pasir dan kerang tanpa izin,” kata Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya