SOLOPOS.COM - Produk Bright gas dalam kemasan tabung 12 Kg (JIBI/Harian Jogja/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Bright gas ukuran 5,5 kg pada awal diluncurkan yakni Maret sudah terdistribusi sebanyak 2.430 tabung untuk wilayah DIY.

Harianjogja.com, JOGJA-PT Pertamina (Persero) saat ini tengah gencar mempromosikan produk bright gas. Produk ini semakin mendapatkan tempat di hati konsumen karena jumlah distribusi yang terus meningkat.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Marketing Branch Manager Pertamina Dody Prasetya mengungkapkan, untuk bright gas ukuran 5,5 kg pada awal diluncurkan yakni Maret sudah terdistribusi sebanyak 2.430 tabung untuk wilayah DIY. Jumlah peminat semakin bertambah dan pada Oktober 2016 sudah tersalurkan 27.805 tabung.

“Totalnya, penyaluran bright gas ukuran 5,5 kg di DIY sudah mencapai 27.805 tabung. Penggunanya semakin banyak. Untuk total bright gas sudah mencapai 88.669 tabung,” kata dia kepada Harian Jogja ketika mengunjungi Griya Harian Jogja, Jogja, Kamis (10/11/2016).

Ia menjelaskan, para pelaku usaha dan masyarakat mampu yang masih menggunakan LPG tiga kg atau gas melon beralih ke produk nonsubsidi. Pasalnya, gas melon merupakan produk bersubsidi yang diperuntukkan masyarakat kurang mampu. Untuk memudahkan masyarakat yang ingin beralih ke bright gas 5,5, Pertamina menyediakan penawaran khusus.

Dody menjelaskan, konsumen bisa memanfaatkan beberapa paket yang disediakan. Paket A yakni menukarkan dua tabung gas melon (kosong) ditambah Rp39.000 dan harga refill dengan satu tabung bright gas 5,5 kg (isi). Paket B yakni konsumen menukarkan satu tabung gas melon kosong ditambah Rp147.000 dan harga refill dengan bright gas 5,5 kg isi.

Selain kedua paket itu, ada program lagi yakni tabung elpiji 12 kg dalam kondisi kosong ditambah biaya refill ditukarkan bright gas 12 kg kondisi isi. Promo selanjutnya yakni bebas ongkos kirim untuk pembelian perdana bright gas 5,5 kg dan isi seharga Rp260.000 ditambah harga refill.

“Peminat program ini sangat banyak. Jumlah pengguna bright gas di DIY sendiri semakin banyak,” papar dia.

Bright gas 5,5 kg merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasaran yakni bright gas 12 kg. Bright gas 5,5 kg lebih aman karena dilengkapi fitur teknologi katup ganda atau double spindle valve system (DSVS) yang dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Bright gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan segel resmi Pertamina yang disertai hologram fitur Optical Color Switch (OCS) yang telah mendapatkan paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yag digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga.

Produk ini memiliki berat kosong tabung 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg. Bright gas kaleng 220 gram umumnya bisa digunakan untuk bahan bakar kompor portable dan torch memasak.

Mengenai gas melon, Pertamina menjamin ketersediaan dan akan selalu mengawasi. Pertamina juga membuat forum komunikasi dengan pemerintah dan Bank Indonesia sehingga ketika ada permasalahan, bisa segera dicari jalan keluarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya