SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Bantul Corruption Watch (BCW) mengumpulkan koin dukungan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di perempatan Kloderan, Bantul, Selasa (26/6).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Aksi ini dilakukan sebagai wujud keprihatinan BCW atas mandegnya permohonan pengajuan gedung baru KPK di DPR.

Ketua BCW, Ramadhan mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai dukungan kepada KPK yang meski pemerintah sudah menyetujui anggaran pembangunan gedung baru, namun harus tertunda karena DPR masih memberi catatan.

“Seharusnya, DPR mempertimbangkan usulan KPK ini demi peningkatan kerja menangani kasus korupsi,” ujarnya di sela-sela aksi.

Aksi yang dimulai selama satu jam ini berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp184.400. Ramadhan menegaskan, bukan nominal uang yang dicari, namun dukungan masyarakat kepada KPK dan sindiran kepada DPR.

Ramadhan menilai, kebutuhan pembangunan gedung KPK perlu dipenuhi, mengingat gedung yang sekarang hanya berkapasitas 350 pegawai, padahal jumlah pegawai KPK mencapai 730 orang.

“Dana yang terkumpul ini akan kami sampaikan ke ICW,” jelasnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya