SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dua tim gegana Brimob Polda DIY diterjunkan untuk menyisir sejumlah gereja, Kamis (5/4).

Sebanyak delapan gereja besar di wilayah Kota Jogja disterilakan oleh tim gegana Brimob Polda DIY. Delapan gereja tersebut di antaranya gereja Kemetiran, gereja Kotabaru, Ngupasan, Pugeran, Bintaran, Jetis, Sawo Kembar dan Loji Kecil.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Wakasubden Gegana Brimob Polda DIY, AKP Suripto saat melakukan strerilisasi di Gereja Kotabaru menjelaskan, delapan lokasi gereja tersebut dipilih sesuai dengan ketentuan, arahan dan petunjuk kewilayahan Polresta Jogja.

Sejumlah petugas membawa kelengkapan penyisiran dan memeriksa menggunakan alat pendeteksi benda yang diduga memiliki kandungan bahan peledak di setiap sisi dan sudut bangunan gereja.

Namun pemeriksaan yang dilakukan tidak lebih dari satu jam itu tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Polresta Jogja akan menerjunkan 1.010 personil untuk mengamankan jalannya perayaan paskah di wilayah Kota Jogja. Selurruh gereja di Kota Jogja berjumlah 41, masing masing gereja mendapatkan penjagaan dan mengawasan aparat kepolisian. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya