SOLOPOS.COM - Sejumlah wartawan melihat prosesi ijab qobul anak Mensesneg Pratikno melalui LCD TV saat acara berlangsung di Jogja Expo Center, Jumat (29/12/2017). (Gigih M Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menggelar mantu (acara pernikahan) untuk anaknya

Harianjogja.com, JOGJA- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menggelar mantu (acara pernikahan) untuk anaknya Anisa Firdia Hanum yang dipersunting Rino Febrian, Jumat (29/12/2017) di Jogja Expo Center (JEC).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam acara tersebut, Pratikno mengundang semua kalangan. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Mantan Wakil Presiden (2009-2014) Boediono bertindak sebagai saksi.

Sedangkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam kesempatan tersebut memberikan khotbah pernikahan. Untuk doa nikah dibawakan oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Selain itu hadir juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan tokoh-tokoh lainnya. Tampak pula Raja Kraton Jogja sekaligus Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pratikno menyatakan acara mantu hari itu digunakan sebagai ajang silahturahmi dengan orang-orang yang sudah lama tidak disapa dan yang mungkin merasa tidak akan disapa lagi.

“Kami bahagia bisa menyapa mereka [lagi]. Kami bisa menyapa lagi Pak Tukiyo pensiunan tata usaha saat saya CPNS, menyapa mantan guru les anak saya sewaktu SD dan SMP, menyapa mantan pekerja rumah dan lain lain. Sebagian mungkin merasa kami lupakan. Padahal kami tidak pernah lupa dan ingin bersilahturahmi,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya