SOLOPOS.COM - Petugas melakukan pemeriksaan daging

Petugas melakukan pemeriksaan daging

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak dua ons paru kambing busuk ditemukan tim gabungan dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) beserta Dinas Petanian DIY dalam inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Karangmojo, Gunungkidul, Kamis (1/8/2013).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Koordinator sidak, Tri Wahana Adiwijaya, mengatakan, paru busuk tak layak konsumsi itu ditemukan dari lapak milik salah satu pedagang daging kambing. “Sebanyak dua ons paru busuk langsung kami amankan,” kata Tri Wahana.

Selain menggelar inspeksi di Para Karangmojo, petugas gabungan juga menggelar sidak di Pasar Argosari Wonosari.

Kamis kemarin, Disperindagkoptam ESDM Gunungkidul juga menggelar sidak di beberapa swalayan. Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindagkoptam ESDM Gunungkidul, Supriyadi mengungkapkan, di salah satu pedagang produk makanan di Pasar Karangmojo, petugas menemukan makanan mengandung melamin, namun tidak disita. “Kami hanya minta pedagang tidak menjual makanan itu lagi,” katanya.

Menurut Supriyadi, sidak dilakukan untuk melindungi konsumen, karena menjelang Idulfitri, disinyalir banyak barang dagangan tak layak konsumsi lolos dari pantauan karena tingginya permintaan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya