SOLOPOS.COM - Kondisi kapal nelayan yang karam di Pantai Toroudan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Kamis (10/10/2013).

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL–Gelombang tinggi di Pantai Selatan DIY membawa korban. Kapal nelayan Akau Jaya Sembilan karam di tebing dekat Pantai Toroudan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Kamis (10/10/2013). Akibatnya, satu anak buah kapal tewas, sedangkan delapan lainnya hilang.

Wakil Koordinator SAR Pantai Baron, Sukamto, mengatakan pencarian awak kapal yang hilang terus dilakukan. Namun karena cuaca yang buruk, pencarian tidak bisa dilakukan dengan perahu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pencarian dilakukan dengan menyisir kawasan pantai dan memantau dari tebing. Untuk evakuasi bangkai kapal menunggu cuaca baik,” katanya, Kamis sore.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen, menyatakan penanganan kecelakaan kapal nelayan Akau Jaya Sembilan akan dilimpahkan ke Polda DIY.

“Sementara ini 10 anggota kami masih siaga di lokasi kejadian,” kata Faried. Berdasar informasi terakhir, imbuh Faried, ditemukan satu sekoci kapal yang kondisinya sudah rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya