SOLOPOS.COM - Nelayan di Pantai Baru saat membersihkan jala ikan yang terkena pasir saat gelombang besar terjadi kemarin. Meskipun gelombang mulai turun namun para nelayan ini masih belum berani untuk melaut. Jumat, (9/6/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Gelombang tinggi Pantai Selatan mulai normal.

Harianjogja.com, BANTUL — Ketinggian gelombang pasang di pesisir pantai selatan kawasan Bantul mulai stabil, Jumat (9/6/2016).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sekretaris Search And Resque (SAR) Pantai Baru, Nugroho mengatakan saat ini ketinggian gelombang terus menurun. Meskipun demikian ia juga belum bisa memastikan apakah gelombang terus menurun ataukan akan kembali besar lagi.

“Untuk saat ini sudah mulai normal, tapi belum bisa dipastikan juga untuk nanti bagaimana karena gelombang tinggi bisa sewaktu-waktu terjadi,” katanya saat ditemui di posko SAR Pantai Baru, Jumat (9/6/2016).

Nugroho menambahkan menurut pantauan yang ia lakukan melalui alat telekomunikasi HT dengan anggota SAR lainnya di kawasan pantai selatan Bantul, gelombang di pantai-pantai lainnya juga sudah mulai menurun dan stabil.

“Sejak pagi tadi melalui komunikasi HT, anggota SAR di Parangtritis , Depok, dan Gua Cemara juga memantau ketinggian gelombang mulai normal,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya