SOLOPOS.COM - Ilustrasi gelombang tinggi di pantai. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Mulai awal November hingga Minggu (16/11/2014) setidaknya sudah ada tiga kasus wisatawan terseret arus di Pantai Selatan Gunungkidul khusunya di sisi barat. Ketiga kejadian tersebut melibatkan lima orang wisatawan.

Peristiwa yang baru saja terjadi yakni dua wisatawan terseret arus di Pantai Sundak, Tepus, Minggu (16/11/2014). Wakil Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Sukamto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kedua korban bisa diselamatkan,” ujar.

Ia menjelaskan, kedua korban yakni Nanok Sukarno, 45, warga Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah dan Obet, 21, warga Bantul. Kejadian bermula ketika kedua korban bermain air. Tiba-tiba, lanjut dia, gelombang besar datang. Kedua korban pun terseret arus.

“Petugas langsung menolong mereka. Karena terkena batu karang, kedua korban mengalami luka di kaki,” ujar dia.
Dua kejadian sebelumnya yakni pada Jumat (7/11/2014) dan Minggu (9/11/2014).

Pada kejadian Jumat, dua wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah bernama Sa’ad Basyir, 14 dan Farhan Zulhilmi, 14, terseret arus di Pantai Kukup, Kemadang, Tanjungsari.

Pada Minggu, Sofi Iriani, 11, warga Gemolong, Sragen, Jateng nyaris tenggelam di sungai pantai Baron. Beruntung, seluruh korban bisa diselamatkan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengimbau, wisatawan terus berhati-hati ketika bermain di pantai. Wisatawan, lanjut dia, juga harus selalu mengindahkan setiap imbauan petugas.

“Kami juga akan semaksimal mungkin melaksanakan tugas kami demi kenyamanan dan keamanan wisatawan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya