SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Objek wisata di Jogja terus berbenah dengan menambah wahana untuk meningkatkan layanan serta jumlah kunjungan wisata.

Manager Marketing Pengembangan Gembiraloka Zoo (GL Zoo), Josep Kurniawan P mengatakan tahun ini pihaknya berkonsentrasi mendatangkan penguin Afrika.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Proses perizinan dan pakan semua sudah selesai. Burung ini adalah hibah dari kebun binatang di Singapura,” papar dia, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Setidaknya enam ekor penguin afrika yang terdiri dari empat ekor betina dan dua ekor jantan diperkirakan akan datang pada akhir April 2014. Rencana hewan tersebut juga akan dikembangbiakan di Gembiraloka untuk menambah kekayaan koleksi kebun binatang tersebut.

Josep menambahkan penguin dipilih lantaran selama ini masyarakat hanya mengetahui hewan yang dikategorikan sebagai hewan tersebut tinggal di kutub.

Adapun jenis penguin beragam. Bahkan, kata dia, penguin afrika juga memiliki jenis yang beragam.
Suhu di Afrika, imbuhnya, tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Atas alasan tersebut, penguin afrika dapat hidup di suhu 18-23 C.

“Suhu tidak jauh beda, karena itu Singapura Zoo menghibahkan. penguin ini akan menempati kawasan taman burung. Kami sendiri sudah melakukan soft launching pada 2013 walau hewannya belum ada,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya