SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Manajemen objek wisata Gembira Loka Zoo Jogja memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang merupakan wilayah rawan air bersih saat musim kemarau.

“Dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun ke-61 Gembira Loka Zoo, kebun binatang yang lokasinya di Kota Jogja ini membantu enam tangki air bersih bagi warga Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan,” kata Manager Marketing dan Pengembangan GLZoo Jogja Josep Kurniawan, Jumat (3/10/2014).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Menurut dia, bantuan air bersih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Yayasan GLZoo Jogja Sri Khrisna, dan diterima langsung kepala desa setempat, Mujimin pada Kamis (2/10/2014).

“Bantuan air bersih tersebut kemudian ditampung di sumur masjid setempat yang mulai berkurang debit airnya. Penyerahan air bersih juga disaksikan Takmir Masjid Nurul Huda, Muryanto,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Sambirejo Mujimin, menjelaskan, di saat musim kemarau seperti sekarang, tiga desa di wilayah Kecamatan Prambanan selalu kekeringan sehingga kekurangan air bersih. Selain Desa Sambirejo, kekeringan juga melanda Desa Wukirharjo dan Gayamharjo.

“Warga yang tinggal di wilayah sekitar masjid ini membutuhkan air bersih, khususnya saat Hari Raya Idul Adha 1435 H, ” katanya.

Ia mengatakan pihaknya menjelang Hari Raya Idul Adha 1435 H menyerahkan sejumlah hewan kurban bagi masjid di sekitar kebun binatang setempat.

Penyerahan dua ekor sapi dan tiga kambing tersebut dilakukan oleh Dirut GLZoo, KMT A.Tirtodiprojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya