SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, BANTUL — Warga Dusun Padangan RT 002 Sitimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul, digemparkan dengan penemuan bayi jenis kelamin laki-laki, Sabtu (27/5/2023) pagi. Bayi yang diperkirakan baru lahir, tepatnya baru berusia 6 jam itu, ditemukan di depan rumah seorang warga sekitar pukul 07.30 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan bayi yang ditemukan itu berusia sekitar enam tahun dengan jenis kelamin laki-laki.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Benar, ditemukan bayi dengan identitas laki-laki dengan umur sekitar enam jam di Dusun Padangan RT 002, Sitimulyo, Piyungan, Bantul,” kata Jeffry.

Jeffry menjelaskan, bayi itu kali pertama kali ditemukan warga sekitar. Pada pukul 04.00 WIB, warga sempat mendengar suara tangisan bayi dari luar dan mengira tangisan tersebut berasal dari bayi milik tetangga.

“Warga kemudian menghubungi pemilik rumah dan Polsek Piyungan serta Puskesmas setempat,” jelasnya.

Bayi itu kemudian ditangani oleh dr. Kurnia Fajar C. dari Puskesmas Piyungan dan dirujuk ke RSUD Panembahan Senopati Bantul untuk perawatan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang membuang bayi tersebut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya