SOLOPOS.COM - Personel keamanan melakukan sweeping lokasi kebaktian di Gereja Santo Yohanes Rasul, Lingkungan Sanggrahan, Kelurahan Giripurwo, Kabupaten Wonogiri, Selasa (24/12/2013). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Persiapan menyambut Natal ini sudah dimulai sejak awal Desember.

Harianjogja.com, BANTUL-–Menurut Ketua 1 Panitia Natal, Gereja Katolik Santo Yakobus, Klodran, Bantul, Florentinus Esti Prabowo, persiapan menyambut Natal ini sudah dimulai sejak awal Desember. Terkait pengamanan sendiri juga akan dibantu beberapa elemen dan dilakukan sterilisasi sebelumnya.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Selain dari pihak Gereja, keamanan juga nantinya dari Pihak kepolisan, TNI, juga dari Banser, PDIP, dan juga dibantu masyarakat sekitar juga untuk keamanan kendaraan atau parkir,” katanya Sabtu (23/12/2017).

Yang membedakan dari Natal tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Natal pagi, Senin (25/12/2017) akan ada Misa khusus anak-anak. Perkiraan total umat sendiri sekitar 2000-3000 meliputi ibadah misa malam, Minggu (24/12/2017) atau misa senin paginya.

Tema yang diangkat sendiri yaitu Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu. “Sesuai dengan tema yang ada disitu kami ingin menjadi pembawa damai. Terutama masuk ke era politik ini. Semangat Pancasila dan NKRI juga harus dijaga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya