SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Padukuhan Blimbingsari, Caturtunggal, Depok, Sleman meresmikan pembangunan sejumlah infrastruktur desa. Dana paling besar terserap untuk pembangunan Gedung Balai Warga RT 4, RW 16 dengan ukuran 72 meter persegi.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Menurut Dukuh Blimbingsari, Handoko Wardoyo, pembangunan ini menelan dana hingga Rp57 juta yang diproleh dari dana gotong royong, ADD dan dana penyeimbang sebesar Rp4 juta. Sedangkan dana swadaya masyarakat mencapai Rp53 juta.

“Gedung ini rencananya akan difungsikan sebagai tempat pertemuan warga dan latihan sejumlah kegiatan kesenian dan budaya. Diharapkan dengan gedung baru ini bisa memacu warga untuk lebih bersemangat dalam menjalin kebersamaan,” kata Handoko.

Selain gedung, masih ada pengaspalan jalan seluar 892 meter persegi yang menelan dana Rp49 juta. Sebanyak Rp30 juta merupakan dana dari pemerintah desa lewat pajak dan retribusi. Sedangkan sisanya merupakan dana swadaya masyarakat mencapai Rp19 juta.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso menuturkan, sejumlah pembangunan yang dilakukan Pemdes pada 2012 ini, menjadi simbol keseriusan pemberdayaan masyarakat. Dia berharap hasil pembangunan ini bisa dimanfaatkan warga sebaik mungkin.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya