SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN–Kantor dan gudang pakan peternakan ayam Bintang Farm akhirnya ditutup, Rabu (8/8). Penutupan peternakan yang berada di Padukuhan Sambirejo, Wedomartani, Ngemplak, Sleman itu dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman untuk menurunkan emosi warga.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Sleman, Sunarto mengatakan, penutupan itu dilakukan atas keinginan warga. Namun ia mengakui, tempat itu tidak ditutup total karena masih ada waktu sepekan bagi pemilik usaha untuk mengurus surat-surat yang dibutuhkan.

“Namun karena desakan warga kami akhirnya menutup kantor dan gudang pakan peternakan. Padahal seharusnya selama mengurus surat-surat yang dibutuhkan kantor dan gudang tidak diwajibkan untuk ditutup,” tandas Sunarto disela-sela eksekusi penutupan, Rabu (8/8).

Sempat terjadi ketegangan antara petugas Satpol PP dengan warga penuntut. Hal ini disebabkan karena sejak petugas datang di lokasi sejumlah warga terus membunyikan petasan.

“Kami datang disambut mercon. Ini namanya tak kondusif. Padahal warga janji mau jaga suasana kondusif saat proses penutupan,” ujar Kepala Seksi Operasi Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Sleman Rusdi Rais.

Setelah berdebat sekitar dua jam dengan warga Sambirejo, petugas memasang tanda segel penutupan di pintu gerbang gudang. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya