SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api di sebuah pabrik kerajinan kayu di Babadan, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Rabu (31/8/2022) malam. - Ist BPBD Bantul

Solopos.com, BANTUL — Gudang tempat penyimpanan kerajinan kayu seluas 20 X 30 meter di Babadan, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, mengalami kebakaran, Rabu (31/8/2022) malam. Kerugian dari kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp650 juta.

Kabid Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Irawan, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Api berasal dari oven bahan bakar kayu yang sedang melakukan produksi,” ujarnya.

Api kemudian dengan cepat membesar dan membakar seluruh gudang. Tim pemadam kebakaran mulai pemadaman sekitar pukul 21.15 WIB. Beberapa unsur yang terlibat di antaranya BPBD Bantul, Pemadam Kota Jogja, Pemadam UGM, Tagana dan warga di sekitar lokasi.

Baca Juga: Terlilit Utang Bank Plecit, 2 Emak-Emak Ini Nekat Maling di Pasar Kulonprogo

Sejumlah kerusakan meliputi empat unit mesin gergaji diesel, beberapa CCTV, 93 lembar seng galvalum, empat unit mesin oven, dua unit mesin pres kliner, mesin gerenda duduk, mesin sanyo, delapan unit blower, mesin diesel Dongfeng, 15 karton lem vox, besi plat krangka atap serta 9.900 kursi siap jual.

Dari berbagai kerusakan dampak kebakaran tersebut, total kerugian diperkirakan mencapai Rp650 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kebakaran dapat segera tertangani sehingga tidak merembet ke permukiman di sekitarnya,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Gudang Kerajinan Kayu di Bantul Dilalap Si Jago Merah, Ratusan Juta Melayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya