SOLOPOS.COM - Gunung Merapi saat menggugurkan awan panas. (Istimewa/@bpptkg)

Solopos.com, SLEMAN — Gunung Merapi meluncurkan awan panas, Rabu (8/2/2023) pukul 07.10 WIB. Jarak luncur mencapai 1.500 meter mengarah ke Kali Boyong atau barat daya.

Informasi tersebut diunggah di Instagram @bpptkg, Rabu (8/2/2023) pagi. Dalam keterangannya dijelaskan luncuran awan panas itu tercatat di seismogram dengan amplitudo 52 mm dan durasi 130 detik.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Video awanpanas guguran #Merapi tanggal 8 Februari 2023 pukul 07.10 WIB tercatat di seismogram dengan amplitudo 52 mm dan durasi 130 detik. Jarak luncur 1500 m ke arah Kali Boyong (barat daya),” tulis @bpptkg.

Hingga sekarang, Gunung Merapi masih berstatus Siaga sejak 5 November 2020.

“Sampai saat ini info dampak hujan abu terjadi di wilayah Desa Sangup, Kecamatan Musuk dan Desa Mriyan, Kecamatan Tamansari-Kabupaten Boyolali,” kata Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), Agus Budi Santoso, kepada wartawan, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya