SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara) I

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Gunungkidul yang tahun depan diusulkan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal menjadi daerah tertinggal menganggarkan dana untuk beli mobil sedan jenis Toyota New Camry.

Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2013, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menganggarkan dana Rp6 miliar untuk membelikan mobil Bupati Badingah, Wakil Bupati Immawan Wahyudi, Sekretaris Daerah Budi Martono, asisten bupati, 18 camat dan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Untuk Badingah, orang nomor satu di Gunungkidul ini akan dibelikan New Camry, yang harga di pasaran di atas Rp500 juta. Mobil itu untuk menggantikan peran sedan Toyota Corolla keluaran 1996 yang selama ini dipakai Badingah.

“Untuk Wakil Bupati dan Sekda belum ditentukan jenis kendaraan yang akan dibeli,” ucap Kepala Bidang Anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Gunungkidul, Hermawan, belum lama ini.

Untuk 18 camat se-Gunungkidul, mereka akan mendapatkan mobil Avanza sedangkan tiga asisten bupati dan tiga pimpinan DPRD disiapkan mobil Innova.

Menurut Hermawan, anggaran belanja kendaraan dinas sudah sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri. Disamping itu juga kendaraan lama onderdilnya sudah banyak yang tidak kuat.

Selain mobil dinas pejabat, pengadaan empat truk untuk Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga ditulis dalam APBD Perubahan 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya