SOLOPOS.COM - Ilustrasi Uang (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul telah menyiapkan anggaran Rp3,8 miliar untuk menggelar pemilihan kepala desa (pilkades).

Rencananya, anggaran tersebut dibagi dengan sistem proporsional sehingga dana yang diterima di tiap desa akan berbeda.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Kami sudah membuat rancangan, mudah-mudahan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2015, dana itu dapat dicairkan, dan bisa digunakan untuk pelaksanaan pilkades,” papar Siswanto, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa, Sekretaris Daerah Gunungkidul, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/10/2014).

Sementara itu, anggota DPRD Gunungkidul Ari Siswanto menampik jika Raperda Inisiatif tentang Pilkades urung diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Menurut dia, pembahasan raperda saat ini berada di tangan pemerintah, karena tugas DPRD sudah usai. Wakil Ketua Fraksi PKS itu juga sepakat jika pelaksanaan pilkades dilaksanakan sebelum Pilkada Gunungkidul.

“Bola sekarang ada di pemerintah, mau cepat atau mau lama pembahasannya itu tergantung mereka. Hanya, untuk saat ini belum bisa dilakukan penetapan bersama, karena alat kelengkapan Dewan belum selesai dibentuk,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya