SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, JOGJA – Permintaan daging sapi mulai normal setelah hari raya Lebaran. Permintaan sapi hidup akan meningkat menjelang Iduladha.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Ketua Paguyuban Pedagang Daging Sapi Segoroyoso Ilham Ahmadi menambahkan harga daging sapi sudah mulai turun. Saat ini harga daging sapi di pasaran turun menjadi Rp95.000 sampai Rp96.000 per kilogram.

Pada Lebaran lalu, konsumsi daging sapi di DIY naik dua kali lipat dari hari biasanya. Sehari konsumsi daging sapi pada hari biasa sekitar enam ton, sedangkan pada hari raya Lebaran naik menjadi 12 ton per hari.

“Kami juga berupaya untuk ikut stabilkan harga daging. Memang pada momen Lebaran, para pedagang memanfaatkan momen ini untuk menaikkan harga,” katanya, Rabu (14/8/2013).

Mendekati hari raya Iduladha mendatang ia memprediksi kebutuhan sapi akan meningkat lagi. “Untuk itu perlu impor sapi hidup,” jelas Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya