SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jemaah calon haji (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Jemaah calon haji (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Harian Jogja.com, SLEMAN—Seorang jemaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Sleman ada yang tertinggal di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Calhaj bernama Slamet Abdullah itu seharusnya ikut dalam kloter 23.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kepala Kemenag Sleman, Muhammad Lutfi Hamid, mengatakan seharusnya Slamet ikut keberangkatan kloter 23, Kamis (19/9/2013). Namun karena sakit saluran kencing, maka Slamet harus dilarikan ke Rumah Sakit dr Moewardi, Solo.

“Calhaj itu langsung mendapatkan perawatan di RS Moerwadi. Setelah sembuh dia langsung kembali ke Donohudan ikut berangkat bersama kloter berikutnya, Selasa (24/9/2013),” kata Lutfi di kantornya.

Lutfi menambahkan, setelah berada di Tanah Suci, Slamet akan kembali bergabung bersama rombongannya di kloter 23.  “Secara teknis tidak masalah karena bisa kami atur masuk ke kloter 35. Nanti di Tanah Suci dia bisa langsung bergabung dengan kloter 23 untuk mengikuti rangkaian ibadah haji,” ujar Lutfi.

Staf Haji dan Umroh Kemenag Sleman, Ikhsanudin, menambahkan saat ini belum ada kegiatan bagi jemaah asal Sleman. Mereka masih melaksanakan beberapa umroh yang sifatnya sunnah.

“Nanti pada 27 September 2013 baru ada kegiatan. Jadi kalau sekarang masih kegiatan sunnah saja di Madinah,” kata Ikhsanudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya