SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyambut para jamaah haji di Masjid Agung Wates yang tiba dari Tanah Suci, Mekah, Selasa (21/10/2014). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Satu jemaah haji asal Kulonprogo yang masih dirawat di RS King Fahd, Jeddah akhirnya meninggal dunia. Siswadi Partowiyono, 60, warga Dusun Sebokarang, Wates meninggal Sabtu (1/11/2014) pukul 02.30 waktu Arab Saudi. (Baca Juga : Seorang Jemaah Haji Asal Kulonprogo Masih Dirawat di Arab Saudi)

“Kami baru mendapatkan kabar beliau meninggal pada Selasa malam dari petugas di Jeddah. Baru pagi tadi [kemarin] kami menyampaikan pada pihak keluarga almarhum,” ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kulonprogo Sulasmi, di kantornya, Rabu (5/11/2014).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sulasmi mengatakan, Siswadi berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji bersama isterinya. Dia mengungkapkan, ketika berangkat sempat mendapatkan perawatan medis du RS Moewardi Solo.

“Tapi kemudian bisa diberangkatkan ke Tanah Suci. Namun, ketika prosesi haji, beliau di-safariwukufkan [wukuf diwakilkan],” jelas Sulasmi.

Kepala Kantor Kemenag Kulonprogo Edhi Gunawan memaparkan, saat kepulangan jemaah haji pada Oktober lalu, Siswadi tengah mendapatkan perawatan di RS King Fahd. Dari 212 jemaah haji yang berangkat hanya 210 jemaah yang kembali.

“Satu jemaah sebelumnya meninggal dunia sesampainya di Tanah Suci. Dan satu lagi [Siswadi] harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit,” papar Edhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya