SOLOPOS.COM - Hanum Rais. (Instagram/@hanumrais)

Solopos.com, JOGJA — Politikus Hanum Rais berpindah dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Ummat. Kepindahan anak Amien Rais itu disebut akan mempengaruhi suara PAN pada Pemilu 2024.

Ketua DPW PAN Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharwanta, mengatakan kepindahan Hanum Rais ke partai lain merupakan hal yang wajar dalam dunia politik.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Kalau pengaruh kepindahannya pasti ada, tetapi tak bikin masalah. Kami optimistis menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” kata Suharwanta, Senin (1/5/2023).

Suharwanta menjelaskan PAN DIY malah menaikan target capaian kursi DPRD kabupaten/kota dan DIY pada Pemilu 2024 mendatang.

“Target DPRD DIY kami pada pemilu nanti dapat delapan kursi, kami tingkatkan dari capaian 2019 kemarin dimana ada tujuh kursi yang didapat,” jelasnya.

Tak hanya menaikan target capaian kursi DPRD DIY, lanjut Suharwanta, PAN DIY juga menaikan target perolehan kursi DPRD kabupaten.

“Di Kulonprogo, kami tingkatkan jadi delapan kursi, sebelumnya 2019 dapat enam kursi. Di Sleman juga sama kami tingkatkan targetnya jadi delapan, sebelumnya dapat enam kursi,” rincinya.

Sementara untuk perolehan kursi DPRD di kabupaten/kota lainnya, sambung Suharwanta, targetnya dipertahankan.

“Karena sudah sangat baik capaiannya, realistisnya dipertahankan,” ujarnya.

Suharwanta optimis partai berlogo matahari ini meraup suara banyak pada Pemilu 2024 nanti.

“Bacaleg sudah kami lakukan test, banyak juga yang dari kalangan anak muda sebagai penarik suara di segmentasinya,” terangnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hanum Rais Menyeberang ke Partai Ummat, Begini Reaksi PAN DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya