SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harga BBM turun namun tarif angkutan Wonosari-Jogja tetap

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami penurunan, meski demikian kondisi ini tidak diikuti dengan turunnya harga tarif angkutan di Gunungkidul.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Seperti yang terlihat di Terminal Dhaksinarga, Selang, Wonosari, diketahui tarif angkutan jurusan Wonosari menuju Jogja tetap sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk tarif angkutan pedesaan juga masih sama dan bervariasi berdasarkan jarak tempuh.

Salah seorang pengurus angkutan pedesaaan di terminal tersebut, Suroto mengungkapkan hingga saat ini belum ada edaran dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Gunungkidul untuk menurunkan tarif angkutan.

“Kami masih menunggu keputusan resmi dari Organda maupun Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, kondisi angkutan di Gunungkidul sangat memprihatinkan. Dan diturunkannya harga BBM oleh pusat belum dapat dipastikan memberikan banyak dampak positif bagi para sopir angkutan.

Karena saat ini sangat sedikit warga yang memilih menggunakan angkutan umum, dan memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor untuk bepergian. Akibatnya, pedapatan yang diperoleh sopir dan kernet tetap minim.

Sementara itu Sekretaris Organda Kabupaten Gunungkidul, Wasdianto mengatakan hingga saat ini belum ada keputusan untuk menurunkan tarif angkutan. Organda Kabupaten Gunungkidul sendiri baru akan melakukan rapat dengan pengurus Organda Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (11/1/2016) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya