SOLOPOS.COM - Cabai rawit merah di Pasar Beringharjo, pasokan mulai kembali normal dan harga di pasaran berasur turun sejak, Jumat (10/3/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harga cabai rawit di Jogja turun

 
Harianjogja.com, JOGJA-Harga kebutuhan pokok memasuki pertengahan bulan Maret masih stabil tinggi. Kendati harga cabai rawit merah mulai berangsur turun menjadi Rp80.000 per kilogram, beberapa komoditas justru mengalami kenaikan harga.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dari pantauan Harianjogja.com di Pasar Gedongkuning, harga cabai rawit merah sudah mulai turun. Yani, pedagang pasar ini mengatakan harga cabai rawit merah sudah turun cukup banyak dibandingkan dua hari yang lalu.

“Sekarang per kilogramnya Rp80.000, mulai turun banyak,” ujar Yani, Jumat (17/3/2017).

Meski harga cabai mulai turun, namun harga tersebut masih dinilai mahal bagian sebagian besar pembeli. Tak heran apabila daya beli masyarakat terhadap komoditas ini masih relatif lesu.

“Masih biasa [pembeli] belum ramai karena masih mahal,” imbuh Yani.

Harga komoditas lain yang sudah mulai mengalami penurunan harga yakni seperti minyak goreng sawit, cabai merah keriting dan bawang merah. Minyak goreng sawit beberapa hari lalu, kata Yani, harganya mencapai Rp13.000 per liter.

“Sekarang minyak goreng sawit harganya turun jadi Rp11.500 per liter,” jelas Yani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya