SOLOPOS.COM - Salah satu pedagang daging ayam potong sedang melayani salah satu pembeli di los daging ayam Pasar Beringharjo, Jumat (19/1/2018). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Hampir sebulan harga daging ayam potong masih dibanderol mahal dengan harga Rp36.000 per kilogram

Harianjogja.com, JOGJA-Hampir sebulan harga daging ayam potong masih dibanderol mahal dengan harga Rp36.000 per kilogram. Sedangkan pada komoditas sayur dan telur ayam mulai berangsur turun.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Harti, pedagang ayam di Pasar Beringharjo mengatakan sejak sebelum Natal tahun lalu, harga daging ayam mulai mahal. Tingginya permintaan tidak diimbangi dengan ketersediaan pasokan.

“Pasokannya menipis dari peternaknya. Biasanya saya bisa dapat 100 ekor per hari, karena pasokannya tipis, saya cuma dapat 50 sampai 60 ekor per hari. Itu saja kadang tidak habis,” ujar Harti, Jumat (19/1/2018).

Bukan saja stok yang semakin berkurang, Harti juga merasa pembeli semakin sepi. Pembeli langganan juga mulai mengurangi jumlah pembelian. Jika biasanya satu pelanggan membeli sebanyak sepuluh kilogram, sejak harga ayam mahal, pembeli mengurangi pembelian hampir 50%.

“Tadinya biasa beli sepuluh kilogram, sekarang rata-rata kalau beli cuma lima kilogram sampai tujuh kilogram,” imbuh Harti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya