SOLOPOS.COM - Ilustrasi bongkar muat elpiji 12 kg (JIBI/Bisnis/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA – Harga gas elpiji 12 kilogram di pasaran wilayah Jogja melambung naik Rp90.000 per tabung. Tingginya harga gas elpiji di tingkat pengecer membuat pedagang kesulitan menjual.

Hal ini dikeluhkan oleh Farid, salah satu pedagang gas elpiji di Sleman. Harga per tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram sebelumnya berkisar Rp80.000 sampai Rp82.000.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Kemarin masih menghabiskan stok yang ada, harga sebelumnya sekitar Rp82.000 per tabung. Tapi baru hari ini ambil, karena sudah naik, mau tidak mau harus dinaikkan jadi Rp90.000,” ujar Farid, Kamis (5/12/2013).

kenaikan harga ini juga dilakukan sejumlah pengecer lain, namun besarnya berbeda-beda, yakni Rp5.000 sampai Rp10.000. Kenaikan harga gas elpiji ukuran 12 kilogram ini telah dilakukan per 1 Desember 2013.

Bagian operasional pangkalan gas Karya Pelita Abadi Pakualaman, Emi mengatakan sejak harga gas elpiji ini naik konsumen mulai membiasakan diri. Kenaikan harga ini bahkan telah disepakati oleh masing-masing diler yang ada di wilayah Jogja.

“Awal-awalnya memang agak sulit menjualnya karena ada sedikit perdebatan dengan konsumen. Tapi perlahan akhirnya pembeli mau menerima kalau harganya naik,” ungkap Emi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya