SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N. S Pedagang bawang merah di Pasar Beringharjo

JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N. S
Pedagang bawang merah di Pasar Beringharjo

Harian Jogja.com, BANTUL– Harga bawang merah di Bantul melonjak drastis hanya dalam waktu sehari. Harga naik dari Rp37.000 menjadi Rp50.000 per kilogram.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kepala Seksi Pengembangan dan Pengawasan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul, Subaryoto mengatakan jika sehari sebelumnya harga bawang merah hanya Rp37.000 per kilogram, pada survei Jumat (12/7/2013) naik drastis hingga Rp50.000 per kilogram.

Kenaikan harga bawang menurutnya karena terbatasnya pasokan dari petani. Ia menengarai, hujan yang masih terjadi samapi sekarang mempengaruhi hasil panen tanaman bawang merah.

Menurutnya, mayoritas bawang merah yang beredar di pasaran saat ini adalah bawang lokal, sehingga kondisi di produsen bawang lokal akan sangat mempengaruhi harga di pasaran. “Ini kemungkinan karena cuaca,” terang Subaryoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya