SOLOPOS.COM - Foto Cabai Rawit JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Cabai Rawit
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA—Beberapa harga barang kebutuhan pokok naik pesat di Kota Jogja. Harga cabai rawit naik dari Rp50.000 menjadi Rp60.000.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Penjual mengaku kenaikan harga dipicu minimnya pasokan dari pengepul atau petani yang sedikit dan juga karena dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Harga bawang merah misalnya, naik tajam dalam sehari dari Rp35.000 menjadi Rp40.000 per kilogram.

Naning penjual cabai mengatakan, kenaikan harga itu baru terjadi hari ini [kemarin]. Selama sekitar 40 tahun berjualan di Pasar Beringharjo kenaikan kali ini kenaikan tertinggi.

“Biasanya belinya dari Muntilan. Lha ini banyak yang enggak metik jadi pasokan sedikit, harganya naik. Itu banyak cabai kami yang busuk tidak laku,” ucap dia saat ditemui di Pasar Beringharjo, Kamis (11/7/2013).

Beberapa barang kebutuhan lain terpantau cukup stabil. Harga gula pasir masih berkisar Rp11.500, minyak goreng sawit Rp9.000 per liter, telur ras Rp20.000 per kilogram, dan daging sapi masih stabil Rp90.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya