SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Ayam Potong JIBI/Harian Jogja/Antara

SLEMAN-Harga daging ayam potong di tingkat pedagang di pasar tradisional Gamping, Kabupaten Sleman, di awal bulan Juli rata-rata mengalami kenaikan Rp7.000 per kilogram (kg).

Seorang pedagang daging ayam potong di pasar setempat, Pajinem di Sleman, Senin (1/7/2013) mengatakan harga daging ayam potong dari sepekan lalu Rp25.000, saat ini naik menjadi Rp32.000 per kg. Ia mengaku turut menaikkan harga karena mengikuti harga pasar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut dia kenaikan harga tersebut lebih cenderung sebagai dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Sebab untuk pasokan rata-rata masih lancar.

“Pasokan lancar.Kalau hanya disebabkan kebutuhan menjelang bulan Ramadhan juga biasanya kenaikannya tidak setinggi sekarang,” katanya.

Pedagang daging ayam potong lainnya, Sri Sugiati mengaku akan menurunkan harga kembali apabila permintaan sepi.Saat ini, menurut dia, masih dalam tahap penjajakan respon pasar.

“Daripada nanti tidak ada yang membeli dan tidak dapat untung, bisa saja harga saya turunkan kembali,”katanya.

Sementara itu, untuk harga kebutuhan pokok di pasar setempat, rata-rata masih bertahan tinggi.

Harga telur ayam Rp19.000 per kg, beras C4 nomor 1 Rp8.600 per kg, beras C4 biasa Rp7.700 per kg, minyak goreng curah jenis sawit Rp9.500 per kg sementara jenis barco Rp10.000 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya