SOLOPOS.COM - Seorang pedagang melayani pembeli di Pasar Argosari. Jelang Ramadan, bawang merah menjadi komoditas yang mengalami kenaikan tertinggi. Jumat (22/5/2015). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harga kebutuhan pokok untuk komoditas bumbu-bumbu di Pasar Argosari Gunungkidul mulai naik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Harga sejumlah bumbu masakan yang dijual di Pasar Argosari, Wonosari terlihat mulai mengalami kenaikan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Seperti diungkapkan salah satu pedagang, yaitu Menuk. Menuk menerangkan, cabe merah yang sebelumnya Rp10.000 hingga Rp15.000 per Kilogram (Kg), kini menjadi Rp25.000 per Kg.

Bawang merah besar kini dihargai Rp18.000 per Kg dari harga sebelumnya Rp12.000 hingga Rp15.000 per Kg. Untuk bawang merah berukuran kecil Rp12.000 per Kg. Untuk cabe rawit, sebelumnya Rp15.000 per Kg, kini Rp20.000 per Kg.

“Stoknya sedang tidak ada. Harga ini ketika menjelang Natal akan kembali mengalami kenaikan,” tuturnya, Minggu (6/12/2015).

Sementara itu Margiyati, menuturkan, ia menjual cabe merah juga Rp25.000 per Kg dan begitu juga dengan harga cabe rawti, baik hijau dan merah, sama-sama mengalami kenaikan. Ia juga mengiyakan bahwa kenaikan harga barang disebabkan stok dari petani yang minim. Disinggung apakah pada Natal ia akan menambah stok barang yang akan dijual, ia belum dapat memberikan keterangan pasti.

“Lihat permintaan pasar besok, kita tidak bisa memprediksi. Kalau permintaan banyak, kita tambah, kalau permintaan tidak banyak dan biasa saja, ya stok tidak akan ditambah, pokoknya lihat kondisi pasar nanti,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya