SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi cabai rawit merah

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi cabai rawit merah

Harian Jogja.com, JOGJA – Harga cabai di pasar Jogja berangsur turun.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Harga cabai rawit merah di pasar Prawirotaman yang beberapa hari lalu sempat melambung hingga Rp70.000 per kilogram, berangsur turun menjadi Rp55.000 per kilogram.

“Sudah dua hari ini turun dari sebelumnya saya jual Rp70.000 jadi Rp55.000 per kilo,” ujar Saminem, salah satu pedagang cabai di Pasar Prawirotaman, Rabu (17/7/2013).

Pekan lalu harga cabai rawit merah bertahan tinggi di kisaran harga Rp60.000 sampai Rp70.000 per kilogram. Sedangkan di tingkat pengecer harga cabai ini dapat mencapai Rp80.000 per kilogram untuk kualitas baik.

Sugiarti, pedagang cabai asal Muntilan di Pasar Beringharjo mengungkapkan masih tingginya harga cabai menyebabkan daya beli masyarakat juga menurun. Akibatnya dirinya harus mengurangi stok yang dijualnya dalam sehari.

“Kalau sehari biasanya 30 kilo, jadi 15 kilo saja. Pembelinya sedikit, harganya juga mahal. Kalau terlalu banyak nyetok nanti cepat busuk,” papar Sugiarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya