SOLOPOS.COM - Suharti memamerkan sisa daging ayam yang belum terjual di Pasar Beringharjo, Senin (13/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Harga kebutuhan pokok untuk daging ayam diperkirakan naik mulai Juni.

Harianjogja.com, JOGJA — Pedagang daging ayam memprediksi akan terjadi kenaikan harga menjelang puasa pada Juni mendatang.  Saat harga naik, pedagang justru akan menambah stok untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pedagang Pasar Demangan Jogja Kemi asal Kalasan Sleman mengatakan, kenaikan harga biasanya terjadi selama 10 hari sejak menjelang puasa hingga satu minggu puasa.

“Biasanya seminggu puasa itu yang nyari ayam untuk buka [puasa] banyak makanya harga naik. Saya mau nambah stok kalau pas [harga daging ayam naik] itu,” ujarnya pada Harianjogja.com, Rabu (18/5/2016).

Ia tidak rugi karena kenaikan harga juga diimbangi dengan permintaan daging ayam yang tinggi. Namun, setelah memasuki puasa pekan kedua hingga menjelang Lebaran, tren permintaan akan cenderung turun karena masyarakat mulai beralih pada lauk pauk lain seperti tempe tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya