SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Harga cabai naik sejak sepekan terakhir. Pedagang pasar menyebut kenaikan karena faktor cuaca. Di Pasar Argosari Wonosari, harga cabai merah Rp35.000 per kilogram padahal empat hari lalu masih Rp20.000 per kilogram. Untuk cabai hijau keriting dari Rp10.000 naik menjadi Rp15.000 sedangkan cabai rawit merah Rp30.000, naik dari harga sebelumnya Rp20.000.
“Semuanya pada naik,” kata Supiyanti, 52, Kamis (9/1). Pedagang sayur dan bumbu dapur di lantai kesatu ini mengaku banyak pembeli yang kaget dengan kenaikan tersebut. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak karena kenaikan dari petani.
“Katanya banyak yang gagal panen karena cuacanya sedang tidak bagus untuk cabai dan sayuran,” ucap Supiyanti. Ia kulakan sayuran dari Boyolali dan Magelang, Jawa Tengah.
Pedagang sayur lainnya, Handayani, mengaku kenaikan membuatnya tidak mendapat untung banyak karena beberapa sayuran terkadang membusuk tidak laku dijual.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya