SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Harga komoditas ikan laut jenis lobster saat ini melambung tinggi. Sayangnya, nelayan tidak bisa menikmatinya.

Sutarman, 55, nelayan lainnya mengungkapkan memasuki bulan Agustus ini, seharusnya nelayan bisa menikmati panen lobster dan ikan cakalang. Sayangnya, mimpi panen lobster lenyap karena cuaca buruk.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Padahal sekarang ini musim lobster dan cakalang. Harga lobster saja cukup tinggi dari Rp250.000 hingga Rp500.000 per kilogramnya,” keluh Sutarman, Kamis (7/8/2014).

Adapun ikan yang banyak ditangkap para nelayan ini diantaranya ikan belanak, ikan gabus dan berbagai ikan air tawar lainnya. Dari segi harga, di pasaran harga ikan air tawar tidak setinggi harga ikan laut. Namun, hal ini tidak masalah selagi dapat memberikan nafkah untuk keluarga.

“Harganya memang tidak sebanding dan jelas pendapatan kami menurun drastis karena tidak bisa melaut. Mau bagaimana lagi, kami tetap harus bekerja untuk keluarga,” jelas Sutarman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya