SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi kedelai (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Foto ilustrasi kedelai (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA- Harga sejumlah kebutuhan pokok serta sayuran di wilayah Jogja turun.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM DIY, pada Rabu (21/8/2013), penurunan harga juga terjadi pada komoditas telur ayam broiler yang turun dari Rp18.000 menjadi Rp17.500.

Begitu juga dengan komoditas sayuran yakni kacang kedelai yang turun dari Rp9.000 menjadi Rp8.300 per kilogram, tomat turun dari Rp4.500 menjadi Rp3.800 per kilogram, wortel turun dari Rp12.000 menjadi Rp10.000 dan kembang kol turun dari Rp14.000 menjadi Rp9.000 per kilogram.

Pengawas Peredaran Barang dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) DIY Sugiyono mengatakan, untuk komoditas sayuran selain karena faktor permintaan, penurunan harga terjadi karena di tingkat petani produksi sudah mulai membaik.

“Harapannya cuaca kemarau ini masih akan terjadi hingga tiga bulan ke depan dan produksi tanaman hortikultura meningkat sehingga mampu menekan harga di pasar,” kata dia, Rabu (21/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya