SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Menjelang Ramadan, harga beberapa kebutuhan pokok di Jogja merangkak naik. Untuk mengantisipasi semakin melonjaknya harga tersebut, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) DIY akan menggelar pasar murah di Kecamatan Gedongtengen, Jogja, pada 16-19 Juli 2012 mendatang.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Plt Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Disperindagkop dan UKM DIY, Sugiyono mengatakan, dua pekan ini, harga komoditas, terutama bahan makanan seperti beras, gula, telur dan minyak terus mengalami kenaikan cukup signifikan. Beras misalnya sudah mencapai Rp7.750 per kilogram untuk IR 1 dan Rp7.600 untuk IR 2, telur naik dari hanya Rp16.500 menjadi Rp17.500 per kilogram, sedangkan harga gula dan minyak pun mengalami kenaikan berkisar Rp100 hingga Rp200 per kilogram.

“Di pasar murah ini kami akan menjual kebutuhan pokok masyarakat terutama beras, gula, telur dan minyak goreng, untuk kebutuhan lain juga dijual, namun oleh peserta pasar murah lainnya,” ujarnya, Selasa (10/7).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya