SOLOPOS.COM - Ilustrasi terung terigu di gudang. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi terung terigu di gudang. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA – Harga tepung terigu di Jogja perlahan mulai merangkak naik. Pedagang sembako di Pasar Beringharjo bahkan kesulitan mendapatkan terigu kemasan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Wanti salah satu pedagang sembako di pasar ini mengungkapkan sudah empat hari ini tidak ada tepung terigu yang dipasok ke kiosnya. Sejak harga kurs Dolar naik terhadap Rupiah, pedagang kesulitan mendapatkan tepung terigu kemasan Segitiga Biru.

“Sudah empat hari ini tidak ada barang [terigu]. Harganya juga mulai naik seribu-seribu. Tadinya satu dos isi 12 kilo harganya Rp85.000 sampai Rp86.000, sekarang sudah sampai Rp91.000,” papar Wanti saat ditemui Harian Jogja, Selasa (3/8/2013).

Sementara itu, Parti pedagang sembako lainnya mengungkapkan untuk harga tepung terigu kiloan biasanya dijual Rp6.500. Merangkak naiknya harga Dolar membuat terigu ini naik menjadi Rp7.000 per kilogramnya.

Pengawas Peredaran Barang dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM DIY Sugiyono menambahkan saat ini semua komoditas pokok yang bergantung impor harus mengalami penyesuaian.

“Beberapa diantaranya memang mengalami kenaikan seperti tepung terigu dan kedelai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya