SOLOPOS.COM - Aksi teatrikal remaja Gunungkidul dalam memperingati Hari AIDS Sedunia di Simpang Empat Alun-alun Wonosari, Minggu (1/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Gunungkidul bersama ratusan pelajar dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang peduli HIV/AIDS turun ke jalan untuk mengkampanyekan solidaritas hari AIDS sedunia, di Simpang Empat Alun-alun Wonosari, Minggu (1/12/2013).

Aksi solidaritas hari AIDS yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini dimeriahkan dengan pertunjukan teatrikal yang diperankan remaja. Mereka membawa atribut yang berkaitan dengan penularan HIV/AIDS, berperan sebagai ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kehidupannya terlunta-lunta di jalan. Selain sakit yang badan, mereka juga harus menderita karena tidak ada yang mau peduli.

Aksi yang dilakukan di Simpang Empat Alun-alun Wonosari ini mengundang perhatian para pengendara. Selesai teatrikal, mereka kemudian membagi-bagikan bunga dan pita merah kepada setiap pengendara yang berhenti saat lampu lalu lintas menyala merah.

Bukan hanya remaja, aksi membagi-bagikan bunga dan pita ini juga dilakukan oleh puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bahkan pejabat Gunungkidul seperti Kepala Dinas Kesehatan Widodo dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sudodo.

“Kami perihatin dengan karena setiap tahun yang mengidap HIV/ AIDS terus bertambah,” kata anggota KPA Gunungkidul Afi Fajar Handani.

Afi berharap dengan banyaknya orang yang terlibat mengkampanyekan anti AIDS semakin menyadarkan masyarakat agar memahami bahaya AIDS. “Sosialisasi kita lakukan dengan dengan teaterikal dan joget dance 4life untuk menarik perhatian masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya