SOLOPOS.COM - Model melenggang dengan mengenakan baju batik karya rancangan Danijab by Dani Wilastri dalam rangkaian acara memperingati Hari Batik Nasional di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (2/10/2016). Selain menampilkan beberapa busana rancangan desainer profesional, fashion show ini juga akan menampilkan karya mitra binaan PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto dan melibatkan karyawan sebagai model. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Hadiah kejutan diberikan kepada penumpang yang pada hari Minggu (2/10) mengenakan batik.

Harianjogja.com, SLEMAN-Dalam rangka memperinganti Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Adisutjipto memberikan hadiah kejutan kepada penumpang di bandara. Penumpang yang beruntung mendapat bingkisan menarik dari PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto berupa voucer menginap di Pesona Hotel Yogyakarta selama dua malam dan bingkisan menarik lainnya.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Hadiah kejutan tersebut diberikan secara langsung oleh General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Agus Pandu Purnama. Hadiah kejutan diberikan kepada penumpang yang pada hari Minggu (2/10) mengenakan batik. Mereka yang mendapatkan adalah penumpang yang hendak berangkat ataupun penumpang yang baru saja datang di terminal kedatangan.

“Ini wujud kepedulian PT Angkasa Pura I kepada penumpang di bandara khusus yang mengenakan batik di Hari Batik Nasional ini,” ujar Agus Pandu kepada penumpang yang mendapatkan hadiah kejutan.

Ada lima bingkisan dan voucer menginap yang diserahkan Agus Pandu kepada penumpang. Penumpang yang mendapat kejutan tersebut mengaku senang mendapat bingkisan secara tiba-tiba. “Tadi ada fashion show juga. Kemudian saya didatangi petugas Angkasa Pura I, katanya ada bingkisan kepada penumpang yang memakai batik,” ujar salah satu penumpang.

Penumpang yang lain juga merasa terkejut dengan aksi yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura. “Semula saya ragu-ragu. Saya hampir menolaknya, tapi sepertinya kok beneran. Akhirnya saya mendapat bingkisan,” ujar seorang yang pada saat itu sedang menunggu bagasi.

Di Hari Batik Nasional ini, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional mengadakan fashion show di halaman bandara. Fashion show juga diikuti oleh jajaran pimpinan dan karyawan Pt Angkasa Pura I. Dengan mengenakan pakaian batik, mereka unjuk kebolehan di catwalk laksana seorang model papan atas.

Aksi panggung mereka mendapat sambutan meriah dari tamu undangan di lingkungan PT Angkasa Pura I, Lanud Adistjipto dan hadirin lainnya.

Selain itu, tamu undangan juga ditunjukkan tentang cara membatik yang dilakukan oleh UKM yang merupakan binaan PT Angkasa Pura. Mitra binaan tersebut kini telah mampu berkembang dan menghasilkan karya-karya batik tulis yang sudah tersebar di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya