SOLOPOS.COM - Penjualan ikan laut di Pasar Gede, Rabu (20/8/2014). (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Kelautan dan Perikanan DIY menggelar One Day Eat Fish yang dimeriahkan dengan pameran dan bazar produk perikanan mulai Jumat (21/11/2014) hingga Minggu (23/11/2014).

Pameran dalam rangka Hari Nusantara Bertemakan Membangun Nusantara dengan inovasi maritim anak bangsa akan digelar di halaman Taman Pintar, Jl P.Senopati Jogja.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kegiatan yang didukung Radio Star Jogja 101.3 dan Harian Jogja ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Nusantara yang jatuh pada tanggal 13 Desember.

Terkait dengan Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY Andung Prihadi Santoso mengimbau agar pada tanggal tersebut dilaksanakan gerakan satu hari mengkonsumsi ikan (One Day Eat Fish) bagi masyarakat.

“Dengan adanya peringatan Hari Ikan Nasional diharapkan dapat menggugah masyarakat agar terus mengkonsumsi ikan,” katanya, Rabu (19/11/2014).

Menurut Ali salah seorang panitia, pameran diikuti 16 stan yang terdiri dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, PKK DIY, UGM, Pertanian/ Perkebunan, serta Poklahsar dari 5 kabupaten.

Produk-produk yang dipamerkan antara lain aneka produk perikanan, aneka kerajinan kerang dan pari dan masih banyak lagi.

“Pameran terbuka bagi masyarakat umum. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung bisa datang ke pameran Hari Nusantara yang buka pada pukul 09.00-16.00 WIB. Akan dibagikan ikan gratis bagi para pengunjung yang hadir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya