SOLOPOS.COM - Pawai Marching Band Calon Perwira Muda TNI AU (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Pawai Pembangunan 2014 dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan RI pada 23 Agustus.

“Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata mengadakan Pawai Pembangunan pada 23 Agustus mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB, start dari halaman Kantor Dinas Pariwisata DIY di Jalan Malioboro, dan berakhir di Titik Nol Kilometer,” kata ketua pelaksana Pawai Pembangunan 2014 DIY Mohammad Haliem, Jumat (22/8/2014).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Menurut dia, pawai pembangunan diselenggarakan dengan tujuan antara lain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat serta sebagai sarana promosi dan informasi kepada masyarakat termasuk wisatawan.

Selain itu, kata Haliem, pawai pembangunan tahun ini bertujuan pula sebagai aktualisasi semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dan aktualisasi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bagi generasi muda.

“Sedangkan tema pawai pembangunan tahun ini adalah ‘Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Nasional,” katanya.

Mohamad Haliem optimistis penyelenggaraan pawai pembangunan tahun ini akan lebih semarak dibanding tahun lalu, karena beberapa peserta yang akan ikut menyemarakkan kegiatan itu antara lain drum band Akademi Angkatan Udara, Paskibraka, parade tari kesenian modern/ tradisional, peserta dari Monumen Jogja Kembali, prajurit keraton, Komunitas Olah Raga Sepatu Roda, Barongsai, karnaval andong hias dan mobil hias.

“Masyarakat dan wisatawan harus datang lebih pagi untuk menyaksikan acara ini karena jalan utama Malioboro akan diitutup mulai 13.00 wib untuk pelaksanaan Pawai Pembangunan 2014,” kata Haliem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya