SOLOPOS.COM - Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen tengah memberikan arahan kepada Kapolsek se-Gunungkidul usai gelar pasukan di Alun-alun Wonosari, Selasa (23/12/2014). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Gereja di Gunungkidul akan disterilisasi oleh Tim Gegana Polda DIY sebagai langkah pengamanan Natal.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Menjelang Natal, sejumlah gereja di Gunungkidul akan disterilisasi hari ini, Rabu (24/12/2014) oleh Tim Gegana Polda DIY.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Faried Zulkarnaen mengatakan, rencananya, tim yang akan diturunkan yakni penjinak bom. Sterilisasi akan difokuskan pada lima gereja.

“Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, Wonosari; Santo Yusuf Bandung, Playen; GKJ Wonosari; Santo Petrus Paulus Kelor, Karangmojo; dan GKJ Wiladeg, Karangmojo,” ujar dia kepada wartawan usai gelar pasukan Operasi Lilin Progo di Alun-alun Wonosari, Selasa (23/12/2014).

Sterilisasi akan dilakukan di seluruh ruangan gereja menggunakan metal detector.

Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Andreas Deddy Wijaya sempat mengatakan, ada 107 gereja yang akan merayakan Natal. Prioritas pengamanan dipusatkan di kelima gereja tersebut. Sedangkan, pengamanan di 102 gereja lainnya akan dilakukan satuan tugas pengamanan gabungan.

“Polres Gunungkidul dibantu personil dari TNI, Dishubkominfo, Satpol PP, PMI, Dinas Kesehatan, serta personil dari organisasi masyarakat,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya