SOLOPOS.COM - Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (4/5/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, JOGJA — Polda Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat ada 33.330 wisatawan yang memadati sejumlah objek wisata di DIY pada Minggu (25/12/2022). Data tersebut diambil dari pantauan Polda DIY di objek wisata seperti pantai, candi, dan kebun binatang.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor yang masuk ke wilayah DIY pada Minggu juga melonjak menjadi 42.336 kendaraan roda dua dan 17.024 kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan yang keluar dari DIY mencapai 25.413 kendaraan roda dua dan 12.357 kendaraan roda empat.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Data kendaraan masuk dan keluar tersebut tercatat melalui Operasi Lilin Progo yang digelar Polda DIY. Pencatatan dilakukan di titik-titik strategis, seperti Jalan Raya Solo, Jalan Raya Magelang, Jalan Raya Wonosari, hingga wilayah perbatasan lain.

Kepala Humas Polda DIY, Kombes Yulianto, menyebut dari data-data tersebut membuktikan animo wisatawan yang datang ke DIY cukup tinggi.

“Animo masyarakat pada tahun ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah wisatawan mencapai puluhan ribu orang”, kata Yuliyanto, Minggu siang.

Baca Juga: Viral! Wisatawan Kehilangan Helm Seharga Rp2,5 Juta saat Parkir di Malioboro

Yulianto menyebut Operasi Lilin Progo sudah dilakukan selama tiga hari. Operasi ini berfokus pada penjagaan keamanan dan keselamatan selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Pengaturan lalu lintas, jelas Yulianto, terus dilakukan agar tidak menyebabkan kemacetan parah.

“Rata-rata hari ini masih ramai lancar, tak ada kemacetan yang berarti semuanya masih terkondisi,” ujarnya.

Polda DIY, lanjut Yulianto, berjanji untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memasuki DIY.

Baca Juga: Wow, Tiket Bus dari Jogja ke Berbagai Daerah Ludes Terjual hingga Januari 2023

“Kami dari Polda DIY akan terus mengawal kegiatan masyarakat tersebut. Tentunya kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku untuk menjaga ketertiban selama di DIY,” tambah Yuliyanto.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Polda DIY Catat Ada 33.300 Wisatawan Masuk ke DIY Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya