SOLOPOS.COM - Logo NU (Istimewa)

Logo NU

JOGJA—Dalam rangka memperingati 89 tahun Nahdlatul Ulama (NU), Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY akan menggelar zikir dan selawat bersama Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-Alun Utara Jogja, Selasa (29/5) malam.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj hadir dijadwalkan hadir dalam gelaran tersebut.

Ketua Panitia 89 tahun NU, Umaruddin Masdar menjelaskan, acara yang akan dimulai pada pukul  20.00 WIB itu juga akan dihadiri 150 alim ulama se-DIY.

Selain memperingati hari jadi NU, mereka juga mendoakan arwah korban gempa bumi Jogja enam tahun silam.

“Temanya bangkit bersama ahlussunnah wal jamaah sekaligus mendoakan korban gempa bumi Jogja enam tahun lalu. Sebanyak 150 Alim ulama DIY Jateng akan hadir dalam acara besok,” kata Masdar di kantor DPW PKB DIY, Jalan Gambiran Jogja, Senin (28/5).

Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiono menambahkan, hari jadi NU jatuh pada 16 Rajab 1433 atau pada 6 Juni 2012. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya