SOLOPOS.COM - Ilustrasi dropping air bersih untuk warga (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Hari Jadi Gunungkidul dirayakan salah satunya dengan membagikan air bersih dan membantu panti asuhan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Dalam merayakan hari jadi Gunungkidul, tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, diadakan bakti sosial ke beberapa panti asuhan di Gunungkidul.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, tenaga kerja, dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugraha kepada Harianjogja.com.

Ia mengatakan bahwa setiap berulang tahun Gunungkidul selalu mengadakan kegiatan yang mengarah kepada aksi sosial untuk ditujukan kepada seluruh masyarakat Gunungkidul yang membutuhkan.

“Nanti rencananya ada giat baksos ke panti-panti asuhan,” kata dia, Rabu (4/5/2016) lalu.

Dwi menjelaskan, nantinya ada sekitar 14 panti asuhan yang akan dikunjungi dan Pemkab  memberikan bantuan nominal Rp10 juta untuk masing-masing panti.

Selain melakukan kunjungan ke panti, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinsosnakertrans pun berencana akan membagikan sejumlah bantuan air bersih kepada daerah kekeringan yang berada di Gunungkidul. Menurutnya, agenda bagi-bagi air bersih tak hanya dilakukan untuk memperingati hari jadi Gunungkidul saja.

“Hanya dipaskan momentnya saja. Tapi sampai sekarang belum ada laporan kekeringan dari daerah-daerah. Nanti begitu ada yang melapor akan kami eksekusi untuk diberi bantuan air bersih,” ungkapnya.

Kapala Bidang Sosial Dinsosnakertrans Gunungkidul, Suyatmiyatun menambahkan pihaknya belum banyak membahas agenda yang akan dilakukan oleh Dinas jelang hari jadi Gunungkidul pada 21 Mei mendatang.

“Belum dibahas detail rangkaian kegiatannya nanti seperti apa. Kemungkinan masih agendakan ke Panti Asuhan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya