SOLOPOS.COM - SIAP BERANGKAT—Sebanyak 21 peserta Srikandi Bike to Work Indonesia (B2W) bersiap berangkat dari Balaikota Jogja menuju Bandung, Selasa (24/4) (JIBI/Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

SIAP BERANGKAT—Sebanyak 21 peserta Srikandi Bike to Work Indonesia (B2W) bersiap berangkat dari Balaikota Jogja menuju Bandung, Selasa (24/4) (JIBI/Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

JOGJA—Mengapresiasi perjuangan Raden Ajeng Kartini, sebanyak 21 wanita yang tergabung dalam Srikandi Bike to Work Indonesia (B2W) bersepeda sejauh 588 kilometer.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Berangkat dari Jepara tempat kelahiran Kartini, Sabtu (21/4) lalu, Srikandi B2W mampir di Kota Jogja dan direncanakan finish di Bandung pada Jumat (27/4) mendatang.

Koordinator rombongan Srikandi B2W, Tense Manalu mengatakan, rute Jepara-Jogja-Bandung sengaja dipilih untuk mengapresiasi pejuang perempuan di kota tersebut.

“Berangkat di kota Kartini, kami singgah di kotanya Nyi Ahmad Dahlan, dan berakhir di kota Dewi Sartika,” terang Tense sebelum keberangkatan, di kompleks Balaikota, Selasa (24/4).

Mereka terpilih dari proses penyaringan 44 pendaftar dalam misi Hari Kartini. Perjalanan kali ini menjadi perjalanan kedua dalam menyemarakkan hari emansipasi perempuan. Peserta tahun ini bertambah 11 orang dari 10 peserta pada perjalanan tahun lalu. Namun, rute yang dilewati berkurang dari 606 kilometer tahun lalu menjadi 588 pada tahun ini. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya